Jumat, 25 April 2014

PeNaNTiaN SuRGa DuNiaMu...(Kisah15 Nabi Muhammad SAW)

Kisah Nabi Muhammad SAW.


15. Setelah Nabi Muhammad SAW. menerima wahyu pertama.

Setelah Nabi Muhammad SAW. mendapat wahyu pertama, beliau terus pulang ke rumah dalam keadaan gemetar, sehingga minta diselimuti oleh istrinya, Siti Khadijah.

Setelah rasa cemasnya agak reda, Nabi Muhammad SAW. menceritakan kepada istrinya, kejadian yang baru saja terjadi atas dirinya di goa Hira'.

Mendengar cerita tersebut, Siti Khadijah berusaha menenangkan hati suaminya dan berusaha menghiburnya agar pikirannya menjadi tenang.

Kemudian Siti Khadijah pergi ke rumah seorang wanita yang bernama Waraqah bin Naufal untuk menceritakan peristiwa yang dialami oleh suaminya.

Waraqah adalah seorang yang tidak menyembah berhala, telah lama memeluk agama Nasrani, telah hafal isi dari kitab Taurat dan sebagai seorang yang buta.

Sesudah mendengar cerita dari Siti Khadijah, Waraqah bin Naufal berkata :

"Quddus, Quddus, demi Tuhan yang jiwa Waraqah di dalam tangan-NYA, jika engkau membenarkan aku, hai Khadijah, sesungguhnya telah datang kepadanya petunjuk yang maha besar, sebagaimana yang pernah datang kepada Nabi Musa as. dia sesungguhnya akan menjadi Nabi bagi umat kita ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar