Selasa, 07 Januari 2014

DaLaM PeNaNTiaNKu.....(33)


7. Faktor Pendukung dan
 Penghalang Sukses(3).


JAUHKAN KATA - KATA YANG BERSIFAT NEGATIF.

  • Jauhkan pikiran - pikiran negatif yang muncul seperti : saya tidak sanggup, saya sudah tua, mana mungkin saya bisa  melakukannya, saya orang miskin, saya selalu sakit - sakitan, saya tidak sehat, hidup saya susah, saya cuma orang kecil, saya tidak mungkin berhasil, hidup saya melarat, saya tidak mungkin mampu berahan, saya tidak punya kemampuan seperti itu, semakin hari hidup saya semakin susah, saya merasa terhina, dan sebagainya.
  • Namun tentunya harus berpikir positif dan optimis, meski tidaklah berarti bahwa begitu Anda berpikir positif terus Anda akan menjadi sukses, melainkan merupakan langkah awal menuju keberhasilan.
  • Untuk memperoleh hasil maksimal, berpikir positif harus diikuti dengan tekad untuk mencapainya, keyakinan dan ketekunan yang tidak kunjung padam pada tujuan yang ingin dicapai. Selain itu juga memerlukan pemusatan pikiran yang berkesinambungan.
  • Pikiran mengalami perubahan dan perkembangan dari waktu ke waktu, selama manusia itu masih hidup. Seperti air yang mengalir bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain.
  • Hal ini merupakan cerminan dari berbagai tingkatan kesadaran dalam jiwa kita.
  • Pikiran ini terbentuk dari ide - ide, sudut pandang, perasaan, memori maupun impian yang muncul dalam hidup kita.
  • Pikiran bukanlah benda fisik, ia bukanlah otak yang dapat difoto dengan sinar x- ray.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar