Kamis, 27 Maret 2014

PeNaNTiaN SuRGa DuNiaMu...(Kisah Nabi Shaleh as.3)


Kisah Nabi Shaleh a.s.



3. Nabi Shaleh as, mohon kepada ALLAH agar diberikan mu'jizat.

Banyaknya tantangan yang dihadapi oleh Nabi Shaleh as. dalam menyampaikan dakwahnya kepada kaumnya.

Pada suatu hari kaumnya yang tidak beriman menentang kepada Nabi Shaleh as. kalau memang benar - benar Nabi shaleh as. adalah seorang Nabi, maka Nabi Shaleh as. diminta untuk menunjukkan mu'jizatnya sebagai bukti seorang Nabi.

Menanggapi permintaan kaumnya tersebut, Nabi Shaleh as. memohon kepada ALLAH agar diberikan mu'jizat yang dapat ditunjukkan kepada kaumnya.

Mendengar do'a yang dipanjatkan oleh Nabi Shaleh as. maka ALLAH langsung mengabulkan, lalu berfirman kepada Nabi Shaleh :

"Pergilah engkau hai Shaleh, untuk mendapatkan kaummu, dan katakanlah kepada mereka agar berkumpul di luar kota, dikaki gunung yang tampak itu, itu dapat melihat mu'jizat yang mereka kehendaki."
"Dari gunung itu, nanti akan muncul seekor onta betina yang luar biasa bagusnya, besar dan gemuk, yang tidak pernah mereka lihat selama ini."
Setelah tiba saat yang ditunggu - tunggu, maka datanglah onta betina tersebut yang memang betul - betul bagus dan tidak pernah mereka lihat sebelumnya dan dengan air susu yang bisa diambil setiap detik, dan air susu itu tidak akan habis.

Dengan adanya mu'jizat tersebut orang yang beriman akan bertambah imannya, sedangkan orang - orang yang ingkar (yang meminta mu'jizat dulu), mereka bertambah iri hati terhadap Nabi Shaleh as. dan orang - orang yang beriman.

Dan iri hati itu menyebabkan mereka berencana membunuh onta mu'jizat tersebut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar