Senin, 30 Juni 2014

99 Mukjizat Rasul (90)


Bercakap - cakap dengan Kijang.


Zaid Ibnu Arqam r.a. berkisah.


Suatu hari, aku dan Rasulullah melihat seekor kijang betina terikat pada sebuah tenda milik seorang Badui.

Tiba - tiba kijang itu bicara, "Wahai, Rasulullah. Orang Badui ini menangkapku. Padahal, aku masih menyusui dua ekor anakku yang sekarang tinggal di hutan. Mereka bisa mati kehausan bila tak segera kususui. Bisakah engkau melepaskan aku agar aku bisa kembali sebentar ke hutan untuk menyusui anakku?"

"Jika aku melepaskanmu, apa engkau akan kembali kemari?" tanya Rasulullah.


Si Kijang menjawab,"Aku janji. Jika tidak kembali, semoga ALLAH menghukumku."


Rasulullah pun melepaskannya. Tak lama kemudian, setelah menyusui anak - anaknya di hutan, kijang itu kembali ke tempat si Badui.

Rasulullah pun mengikatnya ke tenda.

Orang Badui pemilik kijang itu datang. 

"Apakah engkau mau menjual kijang ini kepadaku?" tanya Rasulullah kepada si Badui.

Si Badui menjawab, "Kijang itu sekarang milik engkau, Rasulullah."

Akhirnya, Rasulullah melepaskan kijang itu agar bisa kembali hidup bersama anak - anaknya di hutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar