Minggu, 29 Juni 2014

99 Mukjizat Rasul (61)


Pohon Kurma 
yang 
Berbuah Seketika.


Bukhari dari Jabir berkisah. 


Sewaktu bapakku meninggal, ia masih mempunyai hutang yang banyak.

Kemudian, aku mendatangi Rasulullah untuk melaporkan hal itu.

"Ya, Rasulullah, bapakku telah meninggalkan banyak hutang. Aku sendiri sudah tidak mempunyai apa - apa lagi, kecuali pohon kurma.

Akan tetapi, pohon kurma itu sudah dua tahun tidak berbuah".

Hal itu, sengaja aku sampaikan kepada Rasulullah agar orang yang memiliki piutang tersebut tidak berbuat buruk kepadaku.

Kemudian, Rasulullah langsung mengajakku ke kebun kurmaku.

Di kebunku, beliau langsung berdo'a.

Setelah itu, beliau duduk seraya berkata kepadaku, "Ambillah buahnya."

Mendengar perintah Rasulullah tersebut, aku langsung memanjat pohon kurma itu.

Tiba - tiba saja, pohon kurma itu berbuah.

Dengan seizin ALLAH, pohon kurma yang tidak berbuah, tiba - tiba berbuah seketika, dapat diambil buahnya, dan buahnya tidak kunjung habis.

Buah kurma itu, aku petik sampai cukup jumlahnya untuk menutupi hutang bapakku, bahkan sampai berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar