Minggu, 11 Mei 2014

99 Mukjizat Rasul (4)

Memperbanyak Makanan.

Di antara mukjizat Rasulullah adalah memperbanyak makanan yang sedikit.

Makanan yang cukup bagi sepuluh orang menjadi cukup untuk lebih dari seribu orang, sedangkan makanan itu tetap utuh seperti sedia kala.

Diriwayatkan dari Jabir ibn Abdullah, ia berkisah.

Sewaktu parit di gali, aku melihat Rasulullah dalam keadaan lapar.

Aku segera menyuruh istriku untuk membuat adonan roti dan menyembelih seekor anak kambing.

Aku lalu memotong dagingnya, memasukkannya ke dalam kuali.

Setelah itu, aku pergi menemui Rasulullah dan mengundangnya makan bersama para sahabat di rumahku.

Rasulullah berpesan kepadaku, "Jangan engkau turunkan kuali kalian dari atas tungku dan jangan kalian buat adonan roti kalian, sebelum aku datang."

Rasulullah lalu berdo'a di depan adonan roti dan kuali milik kami.

Kemudian, beliau berkata kepada istriku, "Panggillah tukang pembuat roti agar ia membantumu membuat roti ini, dan sendoklah isi kuali ini, tetapi jangan turunkan kualinya dari atas tungku. Mereka semua berjumlah seribu orang."

Mereka semua makan dengan kenyang. Setelah itu mereka pulang.

Sementara itu, daging di kuali dan adonan roti masih utuh seperti sedia kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar